Koleksi Lagu Barat India Korea Terbaik

10 Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an

Rate this post
Rate this post

Jika anda masih berdebat tentang Lagu Rock terbaik 90an, baca dulu 10 Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an berdasarkan fakta paling akurat

Lagu Rock Terbaik

Lagu Rock Terbaik

Banyak perdebatan memang di kalangan penggemar musik tentang Lagu Rock Terbaik. Setiap penggemar tentu saja mengatakan lagu rock dari band favorit mereka adalah yang terbaik. Hal tersebut tentu saja tidak bisa kita ganggu gugat karena tiap individu memiliki kesenangan dan selera musik masing masing.

Lagubule.com Kali ini membahas 10 Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an. Data didapat dari rilis resmi perusahaan label rekaman yang menjual album rock dari grup band atau penyanyi rock pada jaman tersebut di Amerika dan seluruh dunia.

Perusahaan rekaman secara berkala akan melaporkan angka penjualan album. Status Gold dan platinum berbeda antara negara-negara (Amerika Serikat: 500.000 dan 1 juta eksemplar; Inggris: 100.000 dan 300.000 eksemplar).

Simak :

50 Lagu Barat Rock 90 an Yang Anak Band Harus Tahu

Kami juga menghitung hanya album asli — Eric Clapton dan Tom Petty dan Heartbreakers’ Greatest Hits tidak masuk dalam ketentuan ini. Penghitungan berdasarkan Album yang paling laris di awalnya. Simak selengkapnya di bawah ini

10 Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an

Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an

1. Alanis Morissette – Jagged Little Pill (1995)

Label rekaman : Maverick

Penjualan : 25 Juta copy di seluruh dunia termasuk 15 Juta di Amerika Serikat

Bintang Pop asal Kanada ini memenangkan segalanya di pertengahan 1990 an dengan mengusung style remaja dewasa.  Jagged Little Pill menjadi manifesto feminis dalam dekade tersebut. Album ini menjadi dominasi global pada masanya

2. Metallica – Metallica (1991)

Label rekaman : Warner Bros
Penjualan : 19.9 Juta di seluruh dunia , 16 juta di Amerika Serikat

Tahun 91 adalah tahun yang sangat penting untuk musik rock. Sementara Nirvana menyeruak dalam kompetisi, Empat orang dari Bay Area ini yang mendorong Rock ke dalam arus utama musik Amerika .  “Enter Sandman” masuk grafik pada bulan Juli 1991 dan tidak pernah tergoyahkan dalam rotasi tangga lagu radio . Album Platinum ini satu melahirkan salah satu riff gitar terbesar sepanjang masa

3. Nirvana – Nevermind (1991) ( Baca : Lagu Nirvana Terbaik)

Label rekaman : DGC
Penjualan : 16,7 Juta di seluruh dunia, 10 juta di Amerika serikat

Sebelum Nevermind, musik metal menguasai dengan bebas tanpa memiliki pesaing berarti . Tapi Kurt Cobain, Dave Grohl dan Krist Novoselic dengan kekuatan grunge menjungkirbalikkan semua itu, suara berat Rock yang dipuji Black Sabbath dan Pixies . “Smell like Teen Spirit,” dengan perasaan kotor dan keberanian compang-camping, merubah musik selamanya. Anda masih akan melihat Nirvana dengan kemeja mereka dari rak-rak di toko-toko musik. Lebih dari 20 tahun setelah kematiannya, Cobain masih menjdi dewa musik grunge.

4. Santana – Supernatural (1999)

Label rekaman : BMG/Arista
Penjualan : 20.5 Juta di seluruh dunia, 15 juta di Amerika serikat

Sebuah sukses besar oleh Legenda gitar Carlos Santana, Menempatkan namanya dalam Guinness Book of World Records, Supernatural adalah the best-selling album of all time by a Latin artist.

Singles “Maria Maria” dan “Smooth” membuat semua orang ingin berdansa latin dengan penuh gairah Romantis. Dengan di “bantu” Penampilan oleh Lauryn Hill dan Wyclef Jean dari grup the Fugees, anggota Dave Matthews Band dan rapper Everlast sukses mengantarkan Supranatural menjadi Album of the Year penghargaan di Grammy pada tahun 2000.

5. Creed – Human Clay (1999)

Label rekaman : Wind-up
Penjualan : 20 Juta di seluruh dunia, 11 juta di Amerika serikat

Sebelum berjuang terhadap kecanduan dan gangguan bipolar, Scott Stapp dan Creed adalah penyelamat lagu religi Kristen rock. Album pertama mereka di tahun 1997 My Own Prison, aliran musik religi grunge sangat sukses sukses, tapi Human Clay adalah titik paling sukses mereka. Singel “Higher” mendominasi grafik tangga lagu, dan kekuatan Rock balads “With Arms Wide Open” memenangkan Grammy untuk lagu Rock terbaik mereka.

6. Green Day – Dookie (1994)

Label rekaman : Reprise
Penjualan : 20 Juta di seluruh dunia, 10 juta di Amerika serikat

“Am I just paranoid, or am I just stoned?” Billie Joe Armstrong bertanya-tanya dalam spastik “Basketcase.” Ia dan teman-teman band nya mungkin memang harus melihat bahu mereka setelah Dookie mendorong mereka ke arus utama musik dunia— Kampung halamannya di 924 Gilman Street Berkeley, California, melarang mereka setelah mereka menandatangani untuk label rekaman Reprise. Mereka masih merindukan hari-hari mereka di musik underground . Welcome to Paradise berhasil meledakkan album mereka ini

7. Hootie and the Blowfish – Cracked Rear View (1994)

Label rekaman : Atlantic
Penjualan : 16,5 Juta di seluruh dunia, 7 juta di Amerika serikat

Hootie & Blowfish dibentuk pada tahun 1986. Band ini bertemu ketika mereka masih mahasiswa di University of South Carolina di Columbia. Bryan mendengar Rucker menyanyi di shower asrama dan terkesan dengan kemampuannya bernyanyi. Mereka berkolaborasi dengan Felber, bekas teman sekolah  Bryan ‘s dan Jim “Soni” Sonefeld sebagai Hootie & Blowfish. Nama Band adalah sebuah gabungan dari julukan dua teman kuliah mereka

Kekuatan emosi single seperti ““Let Her Cry”” dan “Hold My Hand”, menjadikan lagu mereka sering di dengarkan di radio radio seluruh amerika

8. No Doubt – Tragic Kingdom (1995)

Label rekaman : Atlantic
Penjualan : 16  Juta di seluruh dunia, 10 juta di Amerika serikat

Di buka dengan lagu “Spiderwebs”, menjadikan Gwen stefani sebagai ikon penyanyi wanita Punk-pop paling di segani di seluruh dunia. “Just a Girl” menceritakan tentang peran gender wanita, dan lagu ang lebih mendalam maknanya adalah “World Go ‘Round” dan “Different People”. Lagu Balads ” Don’t Speak ” mengangkat band dari Orange County Florida ini berada di nomor satu di Billboard Top 40 pada tahun 1996.

9. Matchbox 20 – Yourself or Someone Like You (1996)

Label rekaman : Lava/Atlantic
Penjualan : 15  Juta di seluruh dunia, 12 juta di Amerika serikat

Yourself or Someone Like You adalah album studio pertama dari band rock Amerika Matchbox 20, dirilis pada tahun 1996. Album ini memiliki suara yang mirip dengan tradisional rock dan post-grunge.

Album ini memiliki tema-tema masa remaja, kesepian, pelecehan psikologis, penghinaan, depresi, kemarahan, dan alkoholisme. Singel “Push” menjadikan grup band ini menuju kepopuleran. Lagu Cinta “3 A.M.” memiliki unsur-unsur Billy Joel dan Wallflowers di dalamnya, dengan Thomas bernyanyi devosional untuk ibunya yang terkena kanker.

10. Kid Rock – Devil Without a Cause (1998)

Label rekaman : Lava/Atlantic
Penjualan : 13  Juta di seluruh dunia, 11 juta di Amerika serikat

Devil Without a Cause adalah album studio keempat oleh Kid Rock, dirilis pada tanggal 18 Agustus 1998. Album tersebut diproduseri oleh Kid Rock dengan JohnTravis. Ini adalah album terakhir Kid Rock yang dikategorikan sebagai “hip hop”sebelum menyeberang ke lebih tradisional musik rock. label album dijuluki sebagai “mahakarya rap-rock”. 
Album ini bersertifikat 11 × Platinum oleh RIAA pada April 2003.  adalah album terlaris Kid Rock, dan pada tahun 2015 telah terjual 9,500,000 ditambah kopidi Amerika Serikat, menurut Nielsen soundscan. (RIAA adalah unit yang dikirim,Soundscan adalah unit scan)

10 Album Lagu Rock Terbaik era 1990 an ini tentu saja sangat mudah sekali diingat oleh para pemuda pecinta musik di jaman ’90an. Semoga anda terbantu

1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...