Koleksi Lagu Barat India Korea Terbaik

10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles

Rate this post
Rate this post

Lagubule.com – 10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles. Download Mp3, Video Youtube. Stand By Me, Imagine, Nobody Told Me, Beautiful Boy. Simak Selengkapnya disini

Lagu John Lennon

Lagu John Lennon Terbaik

Setelah the Beatles bubar. George Harrison, Ringgo Starr, Paul McCartney dan John Lennon masing masing meluncurkan album Solo masing masing. Mereka meraih simpati dari para Penggemar the Beatles, Para Fans baru pun terus bermunculan dan menjadi terkotak kotak berdasarkan siapa yang mereka idolakan

Dalam pembahasan Kali ini, kita akan membahas Khusus tentang John Lennon, Hmmm… seorang penyanyi legendaris yang menghargai gaya menyanyi, Humoris dan jenius musik. Kami telah mengutipnya dari berbagai sumber dan menyajikan untuk anda 10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles

10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles

Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles

1. Stand By Me

“Stand by Me” tidak ditulis oleh John Lennon sendiri, tetapi oleh Ben E. King, Jerry Leiber dan Mike Stoller dan dirilis oleh Ben E. King pada tahun 1961. John merekam lagu ini untuk albumnya Rock N’ Roll pada tahun 1975. Lagu ini mencapai nomor 20 di AS dan nomor 30 di Inggris.

Lagu John Lennon Stand By Me

Lagu ini menunjukkan betapa banyak perasaan John bisa dimasukkan ke dalam sebuah lagu. Dia benar-benar membuat Anda percaya bahwa jika ia memiliki orang di sampingnya, ia akan baik-baik, bahkan jika dunia mungkin berakhir. Ini adalah lagu terakhir yang dirilis oleh John selama lima tahun saat ia beristirahat dari dunia musik untuk membantu membesarkan anaknya Sean.

2. Imagine

Lagu ini  adalah ikon dari Album Imagine. John menyatakan bahwa, “[bayangkan] anti agama, anti-nasionalis, anti-konvensional, anti-kapitalis… tapi karena berlapis gula, semua itu diterima.”

John mengatakan Yoko Ono banyak membantunya dengan lagu ini, Lagu ini memiliki melodi indah dan angin piano riff melalui lagu sehingga tidak sulit untuk bernyanyi bersama.

3. Nobody Told Me

” Nobody Told Me ” adalah dari Album Milk And Honey , dirilis pada tahun 1984. Lagu ini seharusnya menjadi sebuah lagu untuk Ringo Starr, tetapi tetap dirilis sampai album keluar. Beatlesbible.com situs yang menyatakan bahwa Lennon mulai menulis lagu pada tahun 1976, ketika ia menulis dan merekam  kemudian dikenal sebagai “Everybody’s Talkin’, Nobody’s Talkin’.” Alat musik menggunakan piano, Gitar  dengan dukungan  drum, lagu ini sebagian besar lirik akhir dan Chord “Nobody Told Me” di tempat, meskipun beberapa fine-tuning diperlukan sebelum lengkap.

John menggunakan mesin drum dan gitar akustik untuk rekaman ini. Setiap orang dapat berhubungan bahwa ada hari-hari kita pergi melalui yang memang aneh. Lirik menarik  dan Rock beat membuat lagu ini menyenangkan dan mengesankan.

Lagu Solo John lennon

4. (Just Like) Starting Over


“(Just Like) Starting Over”  adalah dari album Double Fantasy. Salah satu hit terbesar Lennon, berada di nomor satu selama lima minggu di Amerika. Lagu ini menceritakan John Lennon kembali ke cintanya pada awal musik rock and roll. John pada awal lagu mengatakan, “Ini adalah untuk gen, Eddie, Elvis, dan Buddy.”

Lagu John Lennon (Just Like) Starting Over

Saya selalu suka saat mendengarkan John berbicara dalam lagu dan selalu terdengar saat menjadi rekaman hit. “Starting Over” adalah salah satu lagu yang terakhir tercatat untuk album. John tidak yakin dia ingin membuat album, tetapi produser dan para musisi temannya meyakinkan untuk melakukannya. Lagu harapan untuk masa depan, tetapi lagu ini juga sedih karena kita semua tahu bahwa John dan Yoko tidak memiliki kesempatan untuk memulai lagi.

Lagu Romantis John Lennon

5. Beautiful Boy


lagu ini ditulis sendiri John Lennon untuk anaknya Sean. Lagu ini terdapat dalam  album Double Fantasy dan dirilis sebagai single. Beatiful Boy adalah surat cinta kepada anaknya dan hal ini lebih menyedihkan karena John dibunuh tak lama sebelum album dirilis.

Dalam lagu ini , John tampaknya berbicara langsung ke Sean. Dia memberitahu anaknya untuk tidak takut, ayah Anda ada di sini. Ia juga tidak sabar untuk melihatnya tumbuh dewasa. John tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak-Nya yang pertama Julian karena saat itu The Beatles Sedang berada di puncak ketenaran. Ketika Sean, lahir, setelah Yoko mengalami beberapa keguguran, John Lennon menjadi ayah rumahan dan menghabiskan banyak waktu bersamanya.

6. Watching the Wheels


Ini adalah komposisi John Lennon yayng lain dari album Double Fantasy. Lagu yang mencoba untuk menjelaskan ketidakhadirannya dari industri musik setelah anaknya Sean dilahirkan. Lagu dimulai dengan riff piano besar dan lirik menarik,

“People say I am crazy

for doing what I am doing.”

7. Jealous Guy


Lagu ini berasal dari album Imagine, Rilis Pada 1971. lagu ini mengungkapkan  sisi lain dari John. Dia tidak ingin menyakiti orang yang dicintainya, tapi kadang-kadang ketidakamanan nya mengalahkan  dan menyebabkan dia berperilaku buruk. Diperkirakan bahwa lagu ini adalah tentang Yoko dan bagaimana John sangat posesif terhadapnya.

Teori lain adalah  tentang Paul McCartney. Paul mengatakan bahwa John mengatakan kepadanya bahwa dia menulis lagu tentang dirinya. Dia menjadi cemburu bahwa Paul mendapatkan semua publisitas dan perhatian dari media.

John menyanyikan lagu dengan emosi yang besar, dan pendengar merasa ketulusannya ketika ia mengatakan, “saya minta maaf.”

Lagu John Lennon Terbaik

8. Oh Yoko


“Oh Yoko” juga masuk dalam album Imagine. Lennon mulai menulis lagu di India pada tahun 1968. Website Beatlesbible.com menyatakan bahwa EMI ingin melepaskan “Oh Yoko” sebagai singel, tapi Lennon menolak . Di Amerika Serikat hanya judul lagu diambil dari album Imagine, dan di Inggris singel tidak dikeluarkan.

Lagu “Oh Yoko” adalah lagu barat cinta untuk istri kedua Yoko. Dia menemukan dirinya berpikir tentang yoko dan memanggil nama kesayangan untuknya dalam keseharian. Yoko Ono mungkin tidak terlalu populer dengan kebanyakan penggemar Beatles , tetapi dia adalah sumber inspirasi untuk John.

9. Happy Xmas (War is Over)


Lagu ini dirilis pada tahun 1971. Sebuah lagu yang ditulis saat Perang Vietnam . Lagu “Happy Xmas (War is Over)” tidak begitu populer pada rilis pertama karena dirilis pada musim berikutnya dan itu tidak dipromosikan. John sangat senang mengetahui bahwa lagu ini telah menjadi semakin lebih populer setelah di cover oleh begitu banyak penyanyi ( Baca : 50 Lagu Rock Barat Terbaik Untuk Cover Band).

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa John adalah anggota The Beatles pertama yang merilis lagu Natal (Baca : 100 Lagu Natal Cinta Kasih Terpopuler Sepanjang Masa ) . George mengikuti jejaknya pada tahun 1974 dengan lagu “Ding Dong, Ding Dong“, Paul McCartney memiliki lagu “Wonderful Christmas Time” pada tahun 1979, dan Ringo Starr memiliki album Natal I Wanna Be Santa Claus tahun 1999.

10. I’m Steppin Out


Ini adalah lagu yang tidak begitu terkenal sebagai beberapa lagu-lagu lain pada daftar ini. Saat itu pada album Milk and Honey, yang dirilis pada tahun 1984, setelah kematian John. Lagu memiliki intonasi lagu lucu bahagia . Dia menulis lagu pada tahun 1980 ketika ia berada di Bermuda.  Dia menikmati kebebasan dari rumah. Lagu ini penuh dengan sukacita dan kegembiraan.

Baca Juga Lagu Barat Romantis Jadul Oldies Enak Didengar

10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles ini semoga bisa masuk dalam daftar Lagu terbaik anda

6
zvr
Your Reaction

Comments to 10 Lagu John Lennon Terbaik Tanpa The Beatles

  • Oh my love, gak masuk? Stand by me itu bukan ciptaan john lennon, padahal oh my love bagus banget

    Fans john lennon January 30, 2018 12:13 pm Reply
    • Thanks Masukannya Om, Oh my Love saran yang bagus tuh. Stand by me setelah kami telusuri emang milik Ben E King, 1961.

      Lagu Bule February 5, 2018 7:32 am Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...