Koleksi Lagu Barat India Korea Terbaik

Gitar Atau Bass, Perbedaan dan Kesulitan

Rate this post
Rate this post

Lagubule.com – Jika Anda mencoba untuk memutuskan antara bermain gitar atau bass, maka ketahui dahulu Perbedaan dan kesulitan dari masing masing alat tersebut. Mungkin saat ini Anda sedang ingin belajar instrumen untuk pertama kalinya dan Anda memiliki plihan yang sulit mana yang terbaik untuk belajar. Anda mungkin tidak tahu banyak tentang kedua instrumen ini, dan pikiran Anda dapat diisi dengan puluhan pertanyaan.

Gitar Atau Bass, Perbedaan dan Kesulitan

Gitar Atau Bass, Perbedaan dan Kesulitan

Yakinlah: meskipun ini mungkin tampak seperti keputusan seumur hidup, jika Anda mengambil langkah ini dapat membuat pilihan terbaik untuk situasi Anda sekarang, dan khawatir tentang segala hal lain kemudian.

Atau mungkin Anda sudah bermain gitar dan teman-teman Anda yang mengganggu Anda untuk beralih ke bass dan bergabung dengan band mereka. Ini adalah jalan banyak musisi mengikuti ketika pertama kali memutuskan untuk menggunakan Bass

Dalam artikel ini kita akan membahas gitar listrik dan bass listrik . Dengan masing-masing, Anda akan mendapatkan beberapa fakta-fakta dan informasi yang akan membantu Anda membuat pilihan antara dua instrumen yang besar.

Perbedaan Gitar Dan Bass

Jika Anda adalah pemula untuk alat musik ini, Anda mungkin bahkan tidak mengerti perbedaan dasar antara gitar dan bass. Dua instrumen ini sangat mirip yang mungkin Anda mungkin menyadari.

Gitar listrik alat enam-alat, dan tuning standar adalah: EADGBE. Itu berarti string terendah disetel untuk catatan E, berikutnya untuk catatan, berikutnya untuk D dan seterusnya. Tapi mengetahui catatan tidak benar-benar penting sekarang, seperti memahami keterkaitan antara gitar dan bass.

Gitar bass standar memiliki hanya empat senar, dan instrumen yang sedikit lebih besar. Tuning gitar bass adalah sama dengan terendah empat senar gitar biasa, kecuali satu oktaf seluruh turun dalam pitch. Oleh karena itu, senar bass gitar disetel EADG, seperti terendah empat senar gitar biasa. .

Dalam banyak hal, bass adalah persis sama seperti gitar, kecuali dengan dua lebih sedikit string dan bawah tuning. Skala yang sama, akord, dan teori musik Anda bisa belajar pada membawa satu atas yang lain. Dua instrumen langsung berhubungan.

Hal ini penting untuk menyadari, karena banyak pemain berpikir mereka harus belajar satu atau yang lain ketika pertama kali memulai. Menyadari ada korelasi langsung antara keduanya mungkin membuat pilihan Anda tampak sedikit kurang stres. Apa yang Anda Pelajari pada gitar akan berlaku kepada bass dan sebaliknya. Anda dapat membuat switch setiap saat.

Perlu diingat, ada semua jenis berbeda laras yang digunakan pada alat-alat, dan segala macam variasi dari masing-masing instrumen. Ada 7 dan 8 string gitar dan basses 5 dan 6 string. Jangan biarkan semua itu Anda khawatir. Setelah Anda memahami dasar-dasar satu instrumen, sisanya mudah untuk mencari tahu.

Baca Belajar Cara Dasar Membaca Not Angka Gitar dan Piano

Peran Bass Vs gitar dalam Band

Peran Bass Vs gitar dalam Band

Meskipun kedua instrumen secara teoritis serupa, namun ada perbedaan besar. Juga, peran mereka dalam sejarah musik modern biasanya sangat berbeda.

Peran Bass dalam Band

Satu hal yang banyak musisi muda bertanya-tanya adalah mengapa sebuah band rock sangat membutuhkan bassis.

Hal ini terutama berlaku sekarang bahwa begitu banyak gitaris detuning ke frekuensi yang pernah diduduki hanya oleh bassist.

Dalam kebenaran, sementara rata-rata pemain bass mungkin berada di bagian belakang, bassis baik tahu bahwa pekerjaannya adalah untuk membawa band. Mereka menjadi tulang punggung yang memegang instrumen lain. Genre seperti jazz dan blues, ini berarti menetap ke dalam alur dan bekerja dengan drummer. Dalam metal dan hard rock, itu berarti menyediakan daging bagi riff gitar, Bagian dari suara yang menempatkan penonton melalui dinding belakang.

Bassists baik memang sangat berharga, sehingga jika bass adalah jalan Anda untuk memutuskan, bangga lah dengan keputusan anda!

Primus – Jerry Was A Race Car Driver

Peran Gitar dalam Band

Gitar memiliki peran yang lebih beragam daripada bass. saat drum dan bass umumnya dianggap “irama” bagian dari sebuah band, pemain gitar memiliki lebih banyak kebebasan untuk off-script dengan Solo dan ekspresi.

Tentu saja, kebanyakan genre gitaris perlu memberikan sejumlah irama dukungan juga, tetapi seluruh band cenderung untuk tidak melewatkan suara gitar

Jangan bingung dengan istilah-istilah seperti “Lead” atau “Rhytm” gitar. Tentu saja, orang-orang ini  memainkan instrumen yang sama, tetapi lead gitaris lebih mungkin untuk bermain Solo dan setuhan gitar yang rumit,  gitaris rhythm memainkan sebagian besar akord. Di banyak band rock, dua pemain gitar berbagi tugas-tugas ini, atau satu pemain mengambil peran keduanya.

Gitaris umumnya dianggap lebih menarik daripada bassists, dan musik mereka cenderung menarik banyak perhatian. Setelah semua, itu adalah riff dan Solo yang paling berkesan dalam berbagai bentuk musik modern mereka.

Untuk meringkas: ada alasan ada video game Guitar Hero dan bukan salah satu yang disebut disebut Bass Hero. Sebagai gitaris, tugas Anda adalah untuk menulis riff, bermain solo, dan tahu cara bermain irama ketika Anda perlu. Sebagai bassis, Anda perlu menjadi kekuatan pendorong di belakang band Anda, dan Anda kemungkinan besar akan menjadi pahlawan yang terlupakan.

Ingat, ini semua sangat umum. Banyak musisi telah dan akan terus mendorong kedua instrumen di luar peran tradisional mereka. Cobalah mengatakan Geddy Lee terburu-buru atau Steve Harris dari Iron Maiden bahwa mereka tidak bisa menulis riff seperti seorang pemain gitar, atau memberitahu Les Claypool dari Primus bahwa bassists tidak dapat sebagai musik ekspresif sebagai gitaris.

Far Beyond The Sun – Yngwie Malmsteen

Kesulitan Bermain Gitar Dan Bass

Mana yang lebih mudah, gitar atau bass?

Anda mungkin berpikir karena bass hanya memiliki empat string yang merupakan alat mudah untuk dikuasai, tapi itu tidak selalu benar. Tergantung pada genre musik Anda , dan seberapa keras Anda ingin mendorong diri sendiri, gitar dan bass bisa cukup mudah atau sangat keras.

Kurt Cobain terbukti Anda tidak perlu menjadi seorang pemain gitar yang baik untuk berhasil di rock. Dari perspektif itu, cukup mudah untuk belajar beberapa akord dan mulai menulis lagu pada gitar.

Di sisi lain, orang-orang seperti Yngwie Malmsteen, Eddie Van Halen, dan Jimi Hendrix membuat tanda mereka dengan musisi besar dan mendorong gitar ke level baru. Melihat dari sudut ini, Anda bisa menghabiskan sisa hidup Anda berlatih

Hal yang sama juga berlaku untuk bass. Tentu saja, Anda dapat bergabung dengan band sebagai bassis dan, beberapa genre, asalkan Anda bermain catatan hak dasar Anda melakukan semua yang Anda butuhkan. Kemudian lagi, jika Anda ingin bermain progresif rock atau jazz, maka Anda memiliki jalan panjang sebelum Anda sebagai bassis, dan banyak untuk belajar.

Secara fisik, beberapa pemula dapat menemukan gitar lebih mudah. Bass adalah alat yang lebih besar, dengan string yang lebih tebal, dan beberapa pemain baru prlu perjuangan untuk fret catatan dengan benar. Tetapi jika hati Anda diatur pada bass, jangan biarkan hal ini menghentikan Anda.

Kesimpulan?

Jika Anda hanya ingin bergabung dengan band dan mendapatkan bermain secepat mungkin, maka itu mungkin lebih mudah untuk menjadi bassis.

Simak juga pembahasan kami :

50 Lagu Rock Barat Terbaik Untuk Cover Band

Lagu Barat Rock 90 an Yang Anak Band Harus Tahu

Namun, jika Anda benar-benar tertarik dalam menguasai instrumen, juga bukan pilihan yang mudah. Keduanya sangat menantang jika Anda ingin menjadi salah satu yang terbaik. Semoga Gitar Atau Bass : Perbedaan dan Kesulitan ini bisa membantu dan mengarahkan anda

 

0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...